Marc Marquez pada MotoGP 2020

29 August 29, 2020 Β | 11:54 pm

Manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio menilai bahwa Marc Marquez absen lama pada MotoGP 2020 karena ulahnya sendiri. Marc Marquez harus menunggu lebih lama lagi untuk kembali beraksi pada MotoGP 2020. Ia harus menepi dua hingga tiga bulan lagi untuk menjalalni proses pemulihan cederanya patah tulang lengan kanannya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh tim Repsol Honda pada Sabtu (22/8/2020).

“Marc Marquez, Repsol Honda, dan sejumlah dokter spesialis telah memutuskan mengubah proses pemulihan yang sudah direncanakan,” tulis pernyataan resmi Repsol Honda. “Pemulihan cedera kali ini diperkirakan memakan waktu dua sampai tiga bulan sebelum Marc Marquez bisa kembali balapan,” lanjut pernyataan tersebut. Situasi Marquez ini mengundang manajer Suzuki Ecstar Davide Brivio untuk angkat bicara. Menurut Brivio, Marquez terkesan memaksakan diri dan berakibat harus absen lama karena ulahnya sendiri.

“Marquez ingin mencoba dan ketika pembalap bersikeras, sulit menghentikannya,” katanya, dilansir BolaSport.com dari Motosan.es. “Marquez ingin kembali tampil di kejuaraan dan saya membayangkan bahwa Honda menyetujui permintaan ini,” tambah Brivio.

Kehilangan Marquez di lintasan sangat berpengaruh bagi Repsol Honda karena bellum ada satu podium yang dicapai dari lima seri yang berjalan. Selain itu, Marquez juga terancam tidak dapat mempertahankan gelar juara MotoGP karena cedera yang didapatkan.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez menerima cedera patah tulang lengan akibat kecelakaan pada balapan seri perdana bertajuk MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez. Insiden tersebut membuat pebalap asal Spanyol itu gagal finis dan harus menjalani operasi. Sempat memaksa tampil pada seri kedua atau MotoGP Andalusia, Marquez akhirnya menyerah pada cederanya. Terhitung dari MotoGP Andalusia, Si Bayi Alien berarti sudah melewatkan empat seri, yang terbaru adalah MotoGP Styria, akhir pekan lalu. (Muhamad Husein)

Chat dengan Kami
Scroll to Top