Pura Ulun Danu Beratan Bedugul destinasi untuk Bulan Madu di Bali

10 November 2020 | 7.23pm

Pesona panorama Pulau Dewata memang tak terbantahkan. Keindahan Bali dan seluruh kekayaan alamnya telah sukses memikat banyak wisatawan, baik dari Tanah Air juga berbagai penjuru dunia.

Bali kerap menjadi tujuan pelesir bersama keluarga juga orang-orang tercinta. Begitu pula bagi mereka, para pengantin baru yang akan menikmati bulan madu. Beberapa waktu lalu, popularitas Pulau Dewata kembali menorehkan pencapaian.

Dalam perkara pariwisata, Bali memang masih tetap menjadi primadona bagi banyak wisatawan seluruh dunia. Bali, pada titik tertentu, bahkan kerap jauh lebih dikenal ketimbang Indonesia itu sendiri. Pulau seribu pura itu tak henti-hentinya menorehkan capaian kepariwisataan yang membanggakan.

Yang paling terkini, Bali mencatatkan diri sebagai destinasi wisata pilihan bagi banyak pasangan yang baru menikah untuk berbulan madu.

Adalah perusahaan travel internasional Kuoni yang merilis daftar destinasi bulan madu di mana Bali menjadi yang teratas tersebut. Salah satu perusahaan travel terbesar di Inggris tersebut memang sedang mengembangkan riset terkait perilaku wisata berdasarkan pola pin di Pinterest.

Kuoni meriset puluhan ribu boards Pinterest yang berhubungan dengan aktivitas bulan madu dan didapati bahwa Bali menjadi destinasi teratas.

Tentu saja hal tersebut bukan capaian yang main-main. Dalam daftar tersebut, Bali berhasil mengalahkan Maladewa dan Hawaii.

Adapun sepuluh destinasi teratas untuk berbulan madu berdasarkan riset dari Kuoni adalah sebai berikut: 1. Bali 2. Italia 3. Hawaii 4. Maladewa 5. Irlandia 6. Thailand 7. Meksiko 8. Yunani 9. India 10. Kostarika.

Capaian tersebut semakin menegaskan Bali sebagai destinasi wisata teratas dunia. Sebelumnya, Bali juga mencatatakan prestasi kepariwisataan yang tak kalah membanggakan, yakni terpilihnya Ubud dalam daftar 25 kota terbaik di dunia versi Travel+Leisure, majalah wisata berbasis di Amerika Serikat. Ubud masuk sebagai peringkat ke-9 dalam daftar 25 kota terbaik tersebut.

Bali berhasil menaklukkan Italia, yang berada di peringkat kedua, lalu disusul Hawaii dan Maladewa. Kata peneliti, Irlandia dan Islandia muncul dalam daftar, meski cuaca di negara tersebut dingin dan menawarkan pemandangan yang dramatis.

“Pinterest dan perencanaan pernikahan berjalan beriringan, jadi ini adalah sumber daya yang sangat berharga untuk mendapatkan wawasan luar biasa soal di mana destinasi bulan madu yang paling diimpikan berada di dunia,” kata Dean Harvey, dari perusahaan travel mewah Kuoni, yang ikut meneliti.

Tak hanya itu, masih berdasarkan data dari Travel+Leisure, Bali juga menyumbangkan dua hotelnya untuk masuk dalam daftar 10 hotel terbaik di dunia.

Adalah Hotel Capella Ubud dan The Ritz-Carlton Bali, yang masing-masing menempati peringkat pertama dan keempat. Tentu saja ini prestasi yang sangat membanggakan bagi Bali, sebab dari ribuan hotel yang ada di dunia, hotel terbaiknya ada di Bali.

Dua hotel andalan di Bali tersebut bahkan mengalahkan Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi di Maldives dan Canaves Oia Epitome, Santorini, Yunani yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kesohorannya.

Masuknya Hotel Capella Ubud dan The Ritz-Carlton Bali membuat Indonesia sebagai satu-satunya negara yang bisa mewakilkan dua hotelnya dalam daftar 10 besar hotel terbaik dunia itu.

Nah, gimana? Pengin mempertahankan prestasi membanggakan tersebut? Makanya cepetan kawin, trus bulan madu di Bali, nanti nginepnya di Capella Ubud. Itu kalau punya duit.

Chat dengan Kami
Scroll to Top