World Superbike di Sirkuit Mandalika

03 Nov 2021 | 8:25 pm

KOMPAS.com – Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Nusa Tenggara Barat, Dewantoro Umbu Joka, mengungkapkan, pemesanan tiket, paket-paket wisata, termasuk hotel di Lombok menjelang perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November sudah penuh.

“Sudah full booking baik tiket pesawat maupun hotel penuh,” ujar Umbu dilansir dari Antara, Rabu (3/11/2021). Sejak pemesanan tiket menonton WSBK dibuka, jumlah permintaan untuk berwisata ke Lombok memang meningkat.

Hal ini terlihat dari banyaknya pemesanan kamar hotel melalui sejumlah aplikasi di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat maupun Kota Mataram. “Cuma kepastian full booking ini baru kelihatan pas H-4 atau H-3 menjelang WSBK.

Namanya juga booking boleh-boleh saja, tapi dengan adanya WSBK permintaan ke Lombok itu tinggi,” ucapnya. Meski demikian, Umbu mengaku khawatir ketersediaan kamar hotel di Lombok belum bisa menampung jumlah wisatawan yang akan hadir menonton.

“Saat ini yang jadi masalah itu, kita masih kekurangan kamar hotel dan transportasi. Contoh pas kita menjadi tuan rumah beberapa kegiatan nasional beberapa tahun lalu selalu yang jadi soal itu kamar hotel dan kendaraan yang masih belum mencukupi,” terangnya.

Namun terlepas dari kekurangan kamar dan transportasi, pihaknya optimis pelaksanaan WSBK di Lombok tetap semarak. WSBK diketahui akan digelar di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, NTB pada 19-21 November mendatang.

Sejumlah alur protokol kesehatan bagi penonton termasuk tim ofisial telah disiapkan. Seluruh pihak yang terlibat wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Bagi penonton yang membeli tiket secara online, wajib melakukan pemindaian aplikasi PeduliLindungi. Tujuannya untuk menunjukkan bahwa penonton telah melaksanakan dua kali vaksin Covid-19 dan memiliki hasil swab antigen (1×24 jam) atau PCR (3×24 jam) negatif Covid-19.

Chat dengan Kami
Scroll to Top